Pages

Friday, July 19, 2013

Video Indahnya Bumi

Simulasi Beautifull Earth dibuat oleh sutradara Kenji Williams bekerjasama dengan NASA, GAIA BELLA yang menunjukkan betapa indahnya bumi kita.


Bumi kita adalah salah satu planet yang ada dalam tata surya, merupakan planet ke 3 yang terdekat ke matahari. Bumi merupakan planet tempat makhluk hidup tinggal. Bumi memiliki karakteristik yang sangat kompleks sebagai planet dari salah satu sistem tatasurya. Atmosfer Bumi melindungi kita dari cahaya berbahaya dari matahari dan batu meteor serta benda langit lainnya.
Bumi diperkirakan memiliki usia 4,6 miliar tahun. Dengan jarak bumi ke matahari sekitar 149,6 juta kilometer atau sekitar 1AU (Asstronomical Unit). Dengan Kala Rotasi Bumi 23 jam 56 menit 4 detik dan kala revolusi bumi mengelilingi matahari sekitar 365,25 hari.
Bumi memiliki diameter 12.576 kilometer dengan komposisi 70, 8% teridiri dari air dan udara bumi terdiri dari 78% nitrogen, 21% oksigen, dan 1% uap air, karbondioksida dan gas lain.
Titik tertinggi dipermukaan bumi adalah gunung Everest setinggi 8.488 meter dan titik terdalam bumi Palung Mariana di Samudra Pasifik dengan kedalaman 10.924 meter.

No comments:

Post a Comment