Pages

Sunday, July 21, 2013

Tempat Yang Harus di Kunjungi sebelum Ajal Menjemput




Meski bukan seorang pelancong tulen, setiap orang pasti memiliki tempat yang ingin dikunjunginya. Tempat yang selalu kita impikan untuk kita datangi sebelum ajal memanggil. Artikel ini menderetkan beberapa tempat yang sangat menarik untuk dikunjungi.
Dunia ini masih menyimpan banyak tempat yang menakjubkan, sangat indah, dan bikin jakun naik turun. Oleh sebab itu, sisihkan waktu dan datangi tempat itu. Dari gunung hingga pantai, air terjun sampai gua. Bahkan dunia bawah air.

Inilah 10 tempat yang wajib dikunjungi sebelum meninggal versi Unusualeath.com. Tentu kita bisa membuat daftar sendiri.
  1. Ngarai Es , Greenland Ngarai Es (Ice Canyon) di Greenland merupakan sebuah pulau besar dan menjadi salah satu titik yang paling banyak dikunjungi di Greenland. Pulau ini sangat menarik karena terbentuk dari es. Tebing-tebing ngarai bisa mencapai tinggi 30 sampai 40 m.
    Air yang mencair dari gunung es membentuk sungai berwarna biru kehijauan yang mengalir melalui ngarai dan membentuk suatu pemandangan yang mencolok mata. Waktu terbaik berkunjung ke sini adalah antara Mei dan Juli ketika cuaca tidak begitu dingin membekukan.
    ice canyon [unusualearth.com]
  2. Pamukkale, Turki Pamukkale adalah pemandian air panas alami yang terletak di Provinsi Denizli, barat daya Turki. Dalam bahasa Turki, Pamukkale berarti “kastil kapas”. Tempat ini memang sepintas seperti kastil berwarna putih berteras. Bentukan ini terjadi akibat mineral karbonat yang terkumpul.
    Tujuh belas mata air panas di daerah ini mengeluarkan air dengan temperatur antara 35 derajat C sampai 100 derajat C, yang mengandung kalsium bikarbonat dalam konsentrasi yang tinggi. Air mengalir ke dinding, mendingin, dan mengeras menjadi kumpulan kalsium yang membentuk undakan.
    Air Panas Pamukkale bisa dikunjungi sepanjang tahun, namun akan sangat spektakuler di musim dingin. Kita bisa berendam dengan cukup lama.
    pammukale [unusualearth.com]
  3. Taman Bunga Keukenho, Belanda Buat mereka yang mencintai bunga musim semi, khususnya tulip, taman bunga Keukenhoff dekat Amsterdam merupakan tempat yang harus dikunjungi. Keindahan taman bunga dan kuncup bunga yang sangat indah tak bisa digambarkan melalui foto yang terekam.
    Taman ini hanya buka selama dua bulan di musim semi. Beberapa sungai kecil melintasi taman ini buat mereka yang ingin mengunjungi Keukenhoff dan Belanda.
    KeukenhofTulipGardens1 [unusualearth.com]
  4. Sungai Darah, Mimbar Setan, Gartness, Skotlandia Mimbar Setan (Devil’s Pulpit) terletak sekitar 183 m dari Deerbery Lane, di dasar Sungai Darah. Formasi ini terbentuk oleh batuan tinggi di bukit curam yang menghadap ke lembah. Terletak sekitar 150 m di atas permukaan laut, mimbar itu menjulang sekitar 40 m di tas sungai dan memberikan sebuah pemandangan yang menakjubkan.
    Satu-satunya penanda peradaban adalah menara telekomunikasi di kejauhan. Beragam pohon bisa dilihat di mana-mana. Bahkan beberapa dari mereka tumbuh di puncak bebatuan.
    blood river [unusualearth.com]
  5. Gumuk Pasir Membatu, Arizona Inilah bentukan alam yang paling terkenal di Vermilion Cliffs National Monument. Guratan-guratan berliku dari warna-warni pasir yang tergerus oleh angin. Banjir bandang memahat bagian ini melalui gumuk pasir yang membatu, menyingkapkan pasir yang kaya akan biji besi.
    petrified sand dunes [unusualearth.com]
  6. Petra, Jordania Kota Petra tersembunyi di pegunungan Jordania selama ribuan tahun ketika Johan Ludwig Burckhardt - seorang pengelana muda Swis – menemukannya di tahun 1812.
    Candi, makam, dan bangunan-bangunan lain terpahat di tebing batu cadas, yang menginspirasi untuk menamakan kota itu “kota mawar merah”.
    petra [unusualearth.com]
  7. Gua Kristal, Tambang Naica, Meksiko Tambang Naica di negara bagian Chihuahua Meksiko merupakan tambang yang dikenal dengan kristal selenite yang luar biasa. Gua Kristal (Cueva de los Cristales) merupakan sebuah gua dengan kedalaman sekitar 300 m dari permukaan tanah di bawah tambang tanah lempung yang keras.
    Tambang ini mengandung kristal selenite dalam jumlah raksasa, salah satu tambah kristal alami yang terbesar yang pernah ditemukan manusia. Kristal selenite terbentuk oleh cairan hidrotermal yang mengalir dari ruang magma di bawah.
    cave of crystal [unusualearth.com]
  8. Lorong Cinta di Kleven, Ukraina Lorong dedaunan yang panjang dan cantik seperti sebuah adegan dalam film. Namun ini bisa ditemukan di bagian dalam di hutan negara Ukraina. Terletak di dekat Kota Kleven, terowongan hijau ini memberikan jalan bagi kereta khusus yang membawa kayu ke pabrik lokal. Jalur kereta yang tak biasa di Eropa Timur sepanjang sekitar 2,9 km ini menjadi populer sebagai tempat sepasang merpati mengikat janji.
    tunnel of love [unusualearth.com]
  9. Gua Marmer, Chili Gua-gua menakjubkan merupakan salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi di kota kecil di Cili, Chico. Gua-gua ini murni terbuat dari marmer, prosesnya alamiah, dan tempatnya betul-betul indah. Sulit untuk mengungkapkan keindahannya itu dalam kata-kata.
    Penetrasi air melalui balok-balok batu besar telah memahat batu itu sedemikian rupa sehingga menciptakan gua yang cantik dan lorong-lorong di dalam batuan. Wisatawan bisa naik perahu melalui lorong-lorong ini untuk mengagumi keindahan gua.
    marble caves [unusualearth.com]
  10. Gua Cacing Bercahaya, Selandia Baru Gua cacing bercahaya Waitomo terletak tepat di luar Kota Waitomo di North Island, Selandia Baru. Gua ini sangat terkenal dengan populasi besar cacing yang bercahaya di kegelapan. Binatang yang bernama Latin Arachnocampa luminosa merupakan binatang kecil yang mengeluarkan cahaya biru-hijau dan hanya ditemukan di Selandia Baru.
    glow worm cave [unusualearth.com]

No comments:

Post a Comment